Selasa, 26 November 2013

Contoh Kerangka Penelitian

BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang Masalah
B.     Tujuan Penelitian
C.     Pertanyaan Penelitian

BAB II
KONDISI OBJEKTIF
A.    Sejarah dan Sekilas Berdirinya Lembaga Pondok Pesantren Sampai Sekarang
B.     Cara Lembaga Pondok Pesantren Memperkenalkan Pada Publik
C.     Keadaan Siswa dan Tenaga Pengajar di Lembaga Pondok Pesantren.
D.    Rincian Biaya Pendidikan di Lembaga Pondok Pesantren.

BAB III
PEMBAHASAN
A.    Tujuan, Visi dan Misi Didirikannya Lembaga Pondok Pesantren
B.     Proses Pembelajaran di Lembaga Lembaga Pondok Pesantren
C.     Strategi Pembelajaran di Lembaga Lembaga Pondok Pesantren
1.      Metode yang Dilakukan
2.      Pendekatan-Pendekatan dalam Belajar Mengajar.
3.      Media, dan Sumber Pelajaran yang di Gunakan di Lembaga Pondok Pesantren
4.      Pelaksanaan Evaluasi di Lembaga Pondok Pesantren

BAB IV
PENUTUP
A.    Kesimpulan
B.     Saran-saran.
LAMPIRAN
Foto dan Hasil Dokumentasi
LAPORAN KUNJUNGAN


PERENCANAAN, PROSES DAN STRATEGI PEMBELAJARAN
DI LEMBAGA PONDOK PESANTREN


Disusun untuk Memenuhi Tugas Mandiri
Mata Kuliah                : Kapita Selekta Pendidikan
Dosen                          : Agus Dian Alirahman, M.Pd.I




Logo STAI BBC








Di Susun oleh
………………………………….
NIM : ……………………………

Jurusan Tarbiyah
Program Studi Pendidikan Agama Islam
Semester VII





SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI)
BUNGA BANGSA CIREBON
TAHUN 2013

Catatan:

1.      Sifat tugas ini merupakan tugas mandiri
2.      Tugas ini di disain secara observatif pada lembaga pendidikan pondok pesantren
3.      Mahasiswa bisa menentukan lokasi penelitian dan tema konsentresi penelitiannya
4.      Mahasiswa diperkenankan mengembangkan pola penelitian dari contoh sistematika yang ada
5.      Gunakan jenis kertas A4 S Min. 70gr
6.      Ketentuan margin Top 4 cm, Left 4 cm, Bottom 3 cm, Right 3 cm
7.      Hasil penelitian di jilid secara rapi
8.      Sistematika dimulai dari cover, daftar isi, pendahuluan, isi, pendahuluan, Kondisi objektif, Pembahasan, Penutup, Lampiran, Foto dan hasil dokumentasi

Selasa, 19 November 2013

download di sini SOAL UAS PAUD 7






ASPEK-ASPEK PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI


Pada masa usia dini anak mengalami masa keemasan (the golden years) yang merupakan masa dimana anak mulai peka/sensitif untuk menerima berbagai rangsangan. Masa peka pada masing-masing anak berbeda, seiring dengan laju pertumbuhan dan perkembangan anak secara individual. Masa peka adalah masa terjadinya kematangan fungsi fisik dan psikis yang siap merespon stimulasi yang diberikan oleh lingkungan. Masa ini juga merupakan masa peletak dasar untuk mengembangkan kemampuan kognitif, motorik, bahasa, sosio emosional, agama dan moral.
Berikut merupakan contoh perolehan nilai beragam aspek perkembangan kemampuan peserta didik.


NO
NAMA
ASPEK PERKEMBANGAN
Kognitif
Ket
Motorik
Ket
Bahasa
Ket
Sosemos
Ket
Agama
Ket
Moral
Ket
1
AKMAR
3

1

2

2

2

4

2
ASEP BUDIMAN
4

2

3

3

3

4

3
DENNI
2

3

4

1

3

4

4
DENY SIHASALE
4

2

4

4

4

3

5
MOKH. IQBAL
3

1

4

4

4

3

6
MUCH. NUH
2

4

4

4

4

1

7
MUH. NUH
3

4

3

1

4

3

8
M.IQBAL
4

4

2

4

1

4

9
RESA ATRIA
2

1

4

4

4

4

10
REZA H.
2

1

4

3

4

4


Keterangan Soal:

1.     Gunakanlah program aplikasi pengolah angka untuk menyelesaikan contoh soal di atas
2.     Tulislah Judul yang tepat berdasarkan dengan contoh nilai pada tabel di atas
3.     Lengkapilah tabel KETERANGAN di atas (gunakan rumus IF) menggunakan rentang nilai sebagai
a.       4 = ****
b.      3 = ***
c.       2 = **
d.      1 = *